BERTOLAK KE TURKY-GAZA, JONI SAFRIADI : “JOURNEY EMPATHY BANGUN MASJID ISTIQLAL GAZA”

Pagi ini direktur LAZ Swadaya Ummah menunaikan amanah sebagai utusan perwakilan lembaga untuk melakukan perjalanan menuju Turky-Gaza dalam rangka pembangunan mahakarya rakyat Indonesia untuk Gaza, Masjid Istiqlal di Gaza, Palestina.

Istiqlal berarti merdeka. Disebut Mahakarya Rakyat Indonesia karena masjid Istiqlal Gaza merupakan simbol keinginan besar rakyat Indonesia untuk kemerdekaan palestina.

“Ini kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia. Sebagai langkah empati, masyarakat Gaza setidaknya memiliki masjid kebanggaan sebagai tempat mereka beribadah”

Joni bertolak dari bandara internasional Sultan Syarif Kasyim II, pekanbaru menuju jakarta. Sebelum terbang menuju Turky dan Gaza.

“Menuju Gaza saat ini yang bisa kita tempuh melalui jalur darat dari Turky. Saat ini relawan nasional dan para donatur kemanusiaan memasuki jalur Gaza melalui Turky. Namun sebelum kesana, kami akan berjumpa dengan EO yang telah bekerjasama dengan kami sejak beberapa tahun lalu. Doakan, semoga kami selamat sampai tujuan dan kembali ke tanah air dengan selamat juga. aamiin”

Seperti yang kita tahu, konflik di Palestina belum juga usai. Berbagai suasana mencekam selalu mengintimidasi siapapun yang ada di area konflik. Namun apapun itu, doa dan bantuan kita tak boleh terhenti.