CARA CERDAS MERUBAH PANDEMI JADI SUMBER REZEKI

“Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat buruk (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah : 268).
 
Indonesia menurut Kompas (19/9) lalu, presentase kasus covid 19 lebih tinggi dari pada Filipina dan India. Angka yang terlihat “menggila” itu menakutkan. Namun, ternyata ada sisi baik dan tersembunyi yang tak banyak di sadari. Apa itu?
 
Ya, di balik pandemi, ada sumber rezeki.
 
Banyak orang yang hanya melihat dampak buruknya. Mereka melupakan, bahwa ada sisi baik dari wabah covid 19 ini yang mendera Indonesia. Angka pengangguran dan kemiskinan meninggi. Berapa banyak orang berekonomi bawah mengalami kelaparan dan bertaruh nyawa menahan lapar.
 
Meningkatnya pengangguran dan kemiskinan akibat pandemi ini, merupakan sumber rezeki. Bagaimana tidak, peluang sedekah di mana-mana.
 
Kata Allah, “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).
 
Dengan sedekah, Allah memberikan sebaik-baik rezeki. Jika Allah yang memberikan rezeki, tiada satu pun makhluk baik kasar maupun lelembut yang mampu menolak atau menghalanginya.
 
“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR, Tabrani)
 
70 bala dan bencana tak akan mendatangi orang yang bersedekah, termasuk pandemi covid atak akan mendatangi mereka yang menyegerakan bersedekah.
 
Dalil tentang rezeki begitu banyak di dalam Al-Quran maupun hadist. Sehingga dapat kita ketahui, bahwa menurut keduanya rezeki bermakna segala sesuatu yang halal baik berupa harta, keturunan yang sholeh, pasangan menentramkan, kesehatan dan lain sebagainya.
 
Jika demikian, maka pandemi ini telah memberikan kita peluang beramal dan bersedekah untuk menjauhkan dari 70 bala, serta akibat dari bersedekah adalah keberkahan dan kemruahan rezeki yang begitu luas dari Allah dengan sebaik-baik balasan.
 
Bukankah pandemi ini memberikan kita peluang mengais banyak rezeki?
 
Maka dari itu Swadaya Ummah Kembali mengajak Bapak/ibu Bergabung Menjadi Donatur Tetap untuk Membantu Kaumh Dhuafa menyelesaikan masalah Ekonomi, Pendidikan dan kesehatan Dhuafa.
 
Dengan Berdonasi 50rb , 100rb dan 1jt Bapak/ibu sudah Membantu kaumh Duhafa menyelesaikan masalah Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Dhuafa.
 
✓ Transfer Donasi :
Bank BNI Syariah
011 3222 802
(a.n laz Swadaya Ummah)
 
✓ Bank Syariah mandiri :
701 3513 265
( a.n Laz Swadaya Ummah)
 
✓ Konfirmasi & Penjemputan :
Firman (0823 9238 8134)
 
Alamat :
Gerai zakat Laz Swadaya Ummah
Jl.soekarno Hatta ,No.70 , kota Pekanbaru
 
“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (Q.s.Muhammad : 7)