DARI SEBUTIR BENIH

Ketika membuka dokumentasi dari berbagai pendistribusian donasi para dermawan melalui Swadaya Ummah, penulis membayangkan salah satu surah dalam Al-Quran yang berbunyi,
 
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261)
 
Betapa orang-orang yang mendermakan hartanya di jalan Allah, akan Allah balas dengan perumpamaan seperti satu butir biji-bijian yang di tanam, kemudian berkembang dan terus berkembang dari masing-masing biji-biji tersebut. betapa istimewa pahala bagi mereka yang gemar menderma di jalan Allah, dengan keridhaan yang sebenar-benar ridha.
 
Satu kebaikan dikerjakan, akan memicu kebaikan-kebaikan lainnya.
 
Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
 
“Setiap amal perbuatan anak Adam, satu kebaikan dilipat-gandakan sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat atau bahkan lebih sesuai kehendak Allah. Allah berfirman: ‘Kecuali puasa, karena ia untuk-Ku dan Aku akan memberikan pahala atasnya. Ia meninggalkan makanan dan minuman karena-Ku.’ Dan orang yang berpuasa mempunyai dua kebahagiaan, kebahagiaan ketika berbuka dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya. Dan bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah daripada bau minyak kesturi. Puasa itu perisai, puasa itu perisai.’” (HR. Muslim 1151)
 
Wallahu a’lam
 
Mari bergabung bersama program Swadaya Ummah dengan mendermakan harta di jalan Allah guna membantu mereka yang membutuhkan, dhuafa, serta anak yatim, di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
 
Salurkan derma anda melalui rekening berikut,
 
BNI Syariah
Rek. 011-3222-802
a/n. Swadaya Ummah
 
Konfirmasi derma,
0852-1356-4466 (Nia)