DAHSYATNYA PAHALA MENTRAKTIR MAKAN

Seorang ikhwah, memiliki kebiasaan unik. Yakni selalu meminta izin mengambil tisu di depan kasir di saat yang lain sedang makan dan asyik mengobrol. Ajaibnya, tagihan makanan kami selalu terlunasi sebelum kami membayarnya. Muncul sebuah pertanyaan kecil, siapakah orang baik yang membayarkan makanan kami? Usut diusut, ternyata ikhwah yang mengambil tisu tersebutlah yang membayar semua tagihan kami di kasir.

Mengapa ikhwah ini memiliki kebiasaan unik mentraktir makan sahabat dan teman-temannya?

 
JURUS TANGKAL MISKIN, INFAKKAN SEBAGIAN HARTA
Manusia sering dihantui dengan ketakutan. Takut akan kematian, takut kesakitan, dan ketakutan-ketakutan lainnya yang membuatnya rela untuk menghindar dengan cara apapun. Salah satu ketakutan yang paling banyak diderita oleh manusia muslim adalah takut kepada kemiskinan.

Miskin, menjadi momok yang sangat mengerikan bagi manusia. Hidup dengan kesulitan, karena kekurangan harta benda. Bahkan karenanya, banyak manusia menderita kelaparan, hidup di jalanan, dan lain sebagainya. Sehingga, untuk menghindari kemiskinan manusia memilih memperbanyak tabungan, menumpuk harta hingga kikir dan pelit.
 
DAHSYATNYA PANAS MAHSYAR TAK TERBAYANGKAN! KITA BUTUH NAUNGAN SEDEKAH
Setiap kehidupan akan mengalami akhir. Begitu pun dunia ini. Kiamat pasti kelak akan mengakhiri narasi kehidupan di alam semesta. Ketika itu terjadi, semua manusia digiring dalam satu tempat yang disebut Padang Mahsyar.

Rasulullah shalallahu alaihi wasalam mengatakan,
 
TANDA-TANDA MENCINTAI SAUDARANYA
“Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Mencintai saudara seiman, merupakan tanda keimanan dalam diri seseorang. Bahkan sampai dikatakan tak sempurna iman seseorang sebelum mereka saling mencintai karena Allah.
 
KARANTINA (TRAVEL WARNING)
Novel Corona, menjadi topik hangat internasional. Pasalnya, Tiongkok terpaksa mengkarantina penduduk Wuhan di Hubei, karena terjangkit virus berbahaya ini. Dampaknya, Wuhan tak hanya seperti kota mati, tapi juga kota yang masyarakatnya mengalami tekanan psikologis luar biasa. Emosional tidak terkontrol, kelelahan petugas medis, bahkan ada yang terpaksa meninggalkan anaknya di bandara karena terdeteksi virus Corona.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 3 of 64

Link Facebook

Program Peduli Pendidikan

 SEKOLAH GRATIS BERMUTU
Program Pendidikan memberikan bantuan beasiswa pendidikan Beastudi Ummah. 

Program Peduli Kesehatan


Kami menghadirkan Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan Insani Bebas Biaya. Insyaallah dalam waktu dekat  akan dikembangkan menjadi RSI

Program Peduli Ekonomi


Unit Program UMMAH adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kurang mampu

Kosultasi Zakat

Asnaf Zakat dan Revitalisasi Zakat
Assalamu'alaikum Wr., Wb.
Ustadz saya ingin bertanya antara tugas amil dan asnaf lainnya serta revitalisasi zakat dalam pemberdayaan secara real di lapangan dan era modern ini. Dan mohon sertakan pendapat para ulama.

BEZ News Letter

Donatur Online
















Web Link

 

Sedang Online

We have 4 guests online

Video Kegiatan