YBM PLN P3BS KERJSAMA DENGAN SWADAYA UMMAH, BERI BEASISWA PENDIDIKAN YATIM DAN DHUAFA SMPIT MADANI
Pekanbaru (18/10), YBM PLN P3BS melakukan kerjasama dengan Laz Swdaya Ummah dalam menyalurkan beasiswa pendidikan geratis untuk siswa yatim dan dhuafa di SMPIT Madani, Pekanbaru.

kerjasama ini wujud kepedulian kedua lembaga terhadap pendidikan yatim dan dhuafa di kota Pekanbaru.
 
ANTARA KEGANTENGAN DAN AL QURAN
Membaca judul tulisan ini mungkin agak sedikit membuat bingung. Antara al quran dan kegantengan. Memangnya ada kaitannya?

Selorohan paling terkenal di antara para bujang adalah, “sholat jum’at dahulu, biar semakin ganteng” mungkin patut dijadikan sebagai guyonan untuk menyindir para bujang yang malas ke masjid. Terlepas benar atau tidak, tidak perlu diambil hati.

Lalu bagaimana dengan al quran? Sebaiknya kita perhatikan dahulu penjabaran berikut.

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian” (QS. Al-Israa’: 82).
 
AL KAHFI-AN YUK… TAPI KAPAN YA WAKTUNYA?
Ada nggak sih dari kita yang saat ingin mengamalkan sunah membaca surat Al-Kahfi di hari jumat, namun ragu waktunya kapan? Pagikah, siangkah, sorekah, atau malam? Semua serba ragu.

Nah, ada baiknya kita kembali mengingat hadist Nabi mengenai membaca surah Al-Kahfi ini di hari jumat.

 

Dari Abu Said al-Khudri Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 

“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi)

 
JANGAN LEMAH DAN SEDIH
Written by swadaya   
Friday, 04 October 2019 15:11

Ada istilah yang cukup popular di kalangan para pecinta. Yakni “menangis adalah tanda kelemahan”. Tak sepenuhnya benar, sebab dalam pandangan islam, ada tangis yang justru dianjurkan. Sebagaimana menangisi dosa, memangis meminta kepada Allah. Namun bagaimana jika menangis karena kesedihan?

Last Updated ( Friday, 04 October 2019 15:17 )
 
SWADAYA UMMAH KEMBALI BAGI MASKER DI MASJID KAMI
Written by swadaya   
Monday, 16 September 2019 13:40

 

Swdaya Ummah kembali membagikan masker dalam rangka melayani kesehatan masyarakat dari dampak kabut asap yang menyelimuti Riau dalam beberapa pekan ini. (15/9)

 

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 9 of 51

Link Facebook

Program Peduli Pendidikan

 SEKOLAH GRATIS BERMUTU
Program Pendidikan memberikan bantuan beasiswa pendidikan Beastudi Ummah. 

Program Peduli Kesehatan


Kami menghadirkan Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan Insani Bebas Biaya. Insyaallah dalam waktu dekat  akan dikembangkan menjadi RSI

Program Peduli Ekonomi


Unit Program UMMAH adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kurang mampu

Kosultasi Zakat

Asnaf Zakat dan Revitalisasi Zakat
Assalamu'alaikum Wr., Wb.
Ustadz saya ingin bertanya antara tugas amil dan asnaf lainnya serta revitalisasi zakat dalam pemberdayaan secara real di lapangan dan era modern ini. Dan mohon sertakan pendapat para ulama.

BEZ News Letter

Donatur Online
















Web Link

 

Sedang Online

We have 72 guests online

Video Kegiatan