Rumah Ludes Terbakar, Rutifah Berduka
Pekanbaru (SW) – Musibah kebakaran yang menimpa Rutifah pada Jum’at (18/12) dini hari menyisakan kesedihan yang mendalam. Bagaimana tidak, rumah kontrakan yang menjadi satu –satunya tempat berteduh ludes terbakar bersama harta benda yang dimilikinya. Rumah kontrakan rutifah ini berada di jalan Handayani Gg.Ros Kelurahan Maharatu Kec.marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Menurut pengakuan rutifah bahwa malam itu ia terbangun dari tidur karena dikejutkan dengan suara berisik akibat barang-barang yang terbakar dan asap dimana – mana dan memenuhi ruangan didalam rumah. “ iya saya panik dan langsung bangun cari pintu keluar, saya tidak sempat menyelamatkan barang – barang”. Ujarnya.

Dari kejadian itu barang berharga, uang dan kendaraan berupa motor hangus terbakar. Bahkan pakaianpun hanya yang melekat dibadan. suami korban Supriono juga tidak sempat lagi menyelamatkan harta benda, karena api sudah membesar.

Rutifah yang sehari – hari sebagai pengajar di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Al-Mujtahada ini sekarang bersama keluarga mengungsi kerumah tetangga.

Tim Swadaya Ummah mengunjungi korban dan sekaligus memberikan bantuan berupa uang,  pakaian dan makanan untuk meringankan beban korban.

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban korban dapat menyalurkan melalui Swadaya Ummah, melalui Transfer donasi ke rek Bank Muamalat No.2210021218, konfirmasi donasi 0761-565663.(ys)
 

BEZ News Letter