Dukung Program Nyata Pemberdayaan Zakat, PT.Telkom Witel Ridar kembali Salurkan Zakat ke LAZ Swadaya Ummah
PEKANBARU (SW) – PT.Telkom Indonesia Wilayah Telkom Riau Daratan kembali mempercayakan penyaluran dan pemberdayaan Zakat Karyawan kepada LAZ Swadaya Ummah. Periode kerjasama penyaluran zakat ini untuk program pemberdayaan 2016. Kerjasama pemberdayaan zakat ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama pada Rabu (30/12). Kerjasama pemberdayaan ini ditanda tangani oleh Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin dan Ketua Bidang Kerohanian Islam (BIDROHIS) PT.Telkom, Bambang Dwi Purwanto, disaksikan oleh Fitra Akmal HR Manager PT.Telkom.

Dalam kesempatan itu ketua BIDROHIS PT.Telkom Bambang Dwi Purwanto mengucapkan terimakasih kepada managemen LAZ Swadaya Ummah, karena telah menyalurkan zakat karyawan kepada yang berhak menerimanya. “ Kami selaku pengurus BIDROHIS mengucapkan terimakasih kepada Swadaya Ummah yang telah menyalurkan zakat karyawan kepada mustahik yang berhak menerimanya melalui program pemberdayaan, dan kerjasama yang baik selama ini”. Ujarnya.

Program – program penyaluran zakat yang dimaksud adalah beasiswa pendidikan untuk yatim dan dhuafa di SMP IT Madani, bantuan kesehatan dan layanan persalinan ibu dhuafa di Klinik INSANI, dan program bantuan usaha mikro.

HR Manager PT.Telkom Fitra Akmal juga mengapresiasi kerjasama pemberdayan zakat ini, dan mendorong agar potensi zakat serta bantuan kebaikan tidak hanya dalam bentuk dana namun juga dapat digalang dalam bentuk lain seperti barang, tenaga atau ide – ide untuk dimanfaatkan dalam membantu sesama yang membutuhkan. “ Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini, semoga potensi kebaikan itu dapat digali lagi dari semua karyawan PT.Telkom, bukan hanya dana zakat, tetapi juga yang lain, seperti bantuan barang, tenaga ataupun ilmu dan pemikiran untuk kemajuan ummat”. katanya.
Selain melakukan perpanjangan kerjasama pemberdayaan zakat, LAZ Swadaya Ummah memberikan laporan penyaluran tahunan dan piagam penghargaan atas kerjasama yang telah terjalin.

Direktur LAZ Swadya Ummah, Nuryasin mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada managemen BIDROHIS dan PT.Telkom Witel Ridar yang telah kembali mempercayakan penyaluran zakat kepada LAZ Swadaya Ummah. “ Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih kepada pengurus BIDROHIS dan Managemen PT.Telkom yang telah mempercayakan kembali penyaluran zakatnya kepada kami, dan amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik – baiknya.” Ungkapnya.

LAZ Swadaya Ummah yang berkantor di Jl.Soekarno-Hatta No.70 selama ini mengelola program – program permanen untuk manfaat jangka panjang seperti program pendidikan yakni sekolah gratis SMP IT Madani dengan kapasitas 90 siswa, program kesehatan Klinik INSANI melayani pasien berobat dan bersalin Dhuafa, Program ekonomi berupa bantuan usaha mikro. Diharapkan dengan program pemberdayaan ini manfaat zakat, infak dan wakaf dapat lebih berdaya guna.(*rls)
 

BEZ News Letter