YDSF Surabaya Salurkan Dana Recovery Pasca Kabut Asap Riau
Bengkalis (SW) - Yayasan Dompet Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya menyalurkan program bantuan untuk program recovery korban terdampak kabut asap Riau yang terjadi beberapa waktu lalu. Kegiatan layanan sosial berupa pengobatan dan bantuan paket nutrisi dilaksanakan di Desa Rimba Sekampung Kec.Bengkalis, Kabupaten Bengalis Provinsi Riau, Pada Kamis (7/1). Kegiatan ini bekerjasama dengan tim LAZ Swadaya Ummah Riau. Penerima manfaat kegiatan ini mencapai 120 KK.

Hadir dalam Kegiatan ini Sekretaris Camat Bengkalis Reza Novadian, Perwakilan Kemenag Kabupaten Bengkalis Amri, Manager Zakat dan Kemanusiaan YDSF Chairul Anwar, Manager LAZ Swadaya Ummah Bengkalis Zulkifli.

Kegiatan aksi sosial ini dibuka oleh Camat Bengkalis yang diwakili oleh sekretaris camat Reza Novadian sekaligus menyampaikan kata sambutannya. Dalam sambutannya Reza mengucapkan terimakasih kepada YDSF yang telah membantu masyarakat di daerhnya tersebut. “ Kami selaku mewakili pemerintah kecamatan Bengalis mengucapkan terimakasih karena sudah membantu dan meringankan beban masyarakat akibat kabut asap beberapa waktu lalu”. Ujarnya.

Perwakilan YDSF Chairul Anwar menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyaluran amanah dari mitra untuk kegiatan recovery pasca asap ini. “ Kami selaku lembaga yang mendapat amanah menyalurkan dana untuk korban asap ini mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga kegiatan penyaluran ini terlaksana”. Ungkapnya.

Masyarakat juga senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan dilain kesempatan. Seperti yang disampaikan Rini (40) yang juga menerima manfaat layanan ini “ Kita berterimakasih sudah mendapatkan layanan kesehatan gratis dan dapat juga paket nutrisi, Alhamdulillah ”. Katanya.

Layanan Aksi Sosial YDSF ini berupa periksa dan pengobatan serta pemberian nutrisi ini akan berlanjut untuk di Kabupaten Indragiri Hilir dengan jumlah penerima manfaat ditargetkan 100 KK. *(Fbr)
 

BEZ News Letter