Tingkatkan Pelayanan, LAZ Swadaya Ummah Gelar Rapat Kerja Tahun 2016
Pekanbaru (SW) - Sebagai langkah untuk mencapai target dan kinerja yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada ummat, Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah Riau adakan Rapat Kerja tahunan 2016, pada Kamis (28/1). Rapat kerja tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Wisma Hasanah Jl.Paus, Pekanbaru. Raker Tahunan ini menghadirkan para pimpinan unit dan manager se provinsi Riau, serta pimpinan Yayasan Swadaya Ummah Riau.

Rapat Kerja ini bertujuan mengevaluasi kinerja managemen sepanjang tahun 2015 dan menyusun rencana kerja tahun 2016 sehingga semakin profesional, amanah dan memandirikan ummat.

Dalam sambutan pembukaan Rapat Kerja Tahunan tersebut, Direktur Eksekutif Nuryasin, menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2015, LAZ Swadaya Ummah telah menghimpun Dana dana Zakat, Infak dan Dana Kemanusiaan lainnya sebanyak 2,2 Miliyar. Dana tersebut telah disalurkan melalui program – program pemberdayaan kepada mustahik.

“ Sepanjang Tahun 2015 yang lalu, LAZ Swadaya Ummah telah menghimpun Dana sebanyak 2,2 Miliyar yang disalurkan melalui berbagai bentuk program pemberdayaan kepada mustahik yang berhak menerimanya”. Ungkapnya.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban publik LAZ Swadaya Ummah akan menampilkan laporan keuangan tahunan yang telah di audit melalui website www.swadayaummah.or.id.

Pembina LAZ Swadaya Ummah Dwi Purwanto, juga memberikan arahan untuk kemajuan LAZ Swadaya Ummah kedepan. Dwi mengajak semua amil dan tim Swadaya Ummah untuk tetap semangat dan bersungguh – sungguh dalam menjalankan amanah sebagai amil zakat. Karena urusan ummat ada dipundak para amil zakat, sehingga butuh orang – orang yang kuat dan amanah. Menurut Dwi bahwa Amil zakat adalah profesi yang mulia karena menjadi penghubung antara para Muzaki dengan mustahik.

“ Profesi Amil adalah profesi yang mulia, karena menjadi penghubung antara muzaki dan mustahik agar terjadi pemberdayaan dan saling menolong”. Katanya.

Tahun 2016 LAZ Swadaya Ummah mentargetkan penghimpunan meningkat dengan dukungan masyarakat, sehingga dapat terus membantu kaum Dhuafa melalui program- program layanan, baik melalui program pendidikan, Kesehatan, Ekonomi maupun program kemanusiaan lainnya.(*Ys)
 

BEZ News Letter