Swadaya Ummah Salurkan Bantuan Pasca Banjir di Tanjung Kudu
Pekanbaru (AN) – Jum’at (19/02), Swadaya Ummah salurkan bantuan pasca banjir kepada masyarakat Dusun 4 Tanjung Kudu Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Bertempat di PUSKESDES Desa Kualu, Swadaya Ummah memberikan bantuan pasca banjir kepada masyarakat korban banjir di Tanjung Kudu dalam bentuk Pengobatan Gratis dan pemberian pakaian layak pakai.

Bantuan yang disalurkan Swadaya Ummah ini berasal dari para dermawan yang memberikan sebagain rezeki mereka dalam penggalangan dana #Peduli Banjir di masjid, sekolah dan kampus. “Bantuan ini berasal dari para dermawan yang memberikan sebagian rezeki mereka untuk membantu korban banjir. Donasi diberikan saat relawan dan tim fundraising Swadaya Ummah melakukan penggalangan dana di masjid, sekolah dan kampus,” Tutur Direktur Pendayagunaan dan Komunikasi Swadaya Ummah, Arip Nugroho.

Kepala Dusun 4 Tanjung Kudu, Bapak Sudirman mengaku bersyukur dan menyambut baik bantuan yang diberikan Swadaya Ummah. “Saya mewakili masyarakat Dusun 4 Tanjung Kudu mengucapkan terima kasih kepada Swadaya Ummah dan Donatur yang telah membantu kami. Semoga Allah membelasnya dengan balasan yang terbaik,” Ujar Kepala Dusun 4 Tanjung Kudu, Sudirman.

Pada saat banjir besar yang melanda sebagian besar daerah di Kabupaten Kampar, warga Dusun 4 Tanjung Kudu juga terkana dampaknya. Jembatan yang jadi sarana penghubung terendam air, sehingga harus menggunakan pompong untuk menyeberang. “Pada banjir yang lalu, jalan masuk ke dusun kami terputus kerena jembatan terendam air. Warga yang ingin keluar harus menggunakan pompong dan membayar sebesar 10 ribu rupiah,” sebut salah seorang warga, Ratna Yulis.

Hingga Saat ini Swadaya Ummah masih melakukan penggalangan untuk Program Recovery Dampak Banjir. Program Recovery Dampak Banjir yang akan kami lakukakan adalah layanan kesehatan, perbaikan sarana umum, paket perlengkapan sekolah dan sembako. Swadaya Ummah mengajak para dermawan untuk bersama – sama membantu masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir. Bantuan bisa di salurkan ke Posko Peduli Banjir Riau, Gedung Gerai Zakat Swadaya Ummah Jl. Soekarno Hatta No. 70 A. Untuk layanan jemput donasi bisa menghubungi 0852 7433 2690 dan layanan transfer donasi ke rekening Bank Mandiri Syariah 701 3513 265 an. Swadaya Peduli Kemanusiaan.
 
 
 

BEZ News Letter