Walikota Pekanbaru, Launching Pembangunan SD Islam Aulia Cendikia Yayasan Swadaya Ummah
PEKANBARU (SW) - Yayasan Swadaya Ummah Riau memulai pembangunan fisik gedung SD Aulia  Cendikia Islamic School (ACIS) di Jalan Uka Garuda Sakti, Pekanbaru. Launching Pembangunan SD Aulia ini dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Dr.H.Firdaus,MT pada Senin (18/4). Walikota Pekanbaru menandai launching dengan meletakkan batu pertama sebagai pertanda pembangunan SD Aulia dimulai secara resmi.

Hadir dalam launching tersebut Dwi Purwanto Ketua Yayasan Swadaya Ummah, Nuryasin Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Reni Afrima Kepala Sekolah SD Aulia Cendikia, Mulyadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dr.Helda Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Kepala UPTD Tampan, Camat Tampan, Polsek Tampan, Lurah Simpang Baru, Lurah Tuah Karya, dan perangkat RW, RT sekitar kegiatan launching serta masyarakat.

Dalam sambutan Walikota Pekanbaru menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan oleh yayasan swadaya ummah dalam mendukung program pendidikan di kota Pekanbaru.

“ Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yayasan swadaya ummah yang telah membantu program pemerintah dalam hal penyediaan sarana pendidikan kepada masyarakat”, Ungkapnya.

H.Firdaus juga berharap peran yayasan dan pihak swasta yang selama ini sangat baik untuk  dilanjutkan, karena pendidikan bagi generasi penerus merupakan tanggung jawab semua pihak.

Diakhir kegiatan dilakukan lelang amal sebagai bukti dukungan semua pihak atas pembangunan sarana pendidikan SD Islam Aulia Cendikia. Dalam kegiatan lelang amal tersebut terhimpun donasi barang berupa semen, pasir, kerikil dan batu bata senilai 20 juta rupiah. Ketua yayasan Swadaya Ummah Dwi Purwanto mengucapkan terimakasih atas dukungan semua donatur yang telah membantu kegiatan ini dan dimulainya pembangunan SD Aulia Cendikia. “ Semoga Amal kebaikan donatur semua mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT.Aamiin”. katanya mendo’akan.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung berdonasi melalui infak dan wakaf untuk pembangunan SD ACIS silahkan menghubungi panitia pembangunan 085278579124 atau transfer donasi ke rekening BSM No.7093041075 a.n Pembangunan SD Aulia Cendikia.

SD Aulia Cendikia Islamic School merupakan sekolah Islam tingkat Dasar yang didirikan yayasan swadaya ummah, saat ini siswa berjumlah 30 anak, dan sedang menerima siswa baru untuk angkatan ke -3. Panitia penerimaan siswa beralamat di Sekretarias SD ACIS Jl.Teladan Garuda Sakti, Pekanbaru.
 

BEZ News Letter