Wakil Walikota Pekanbaru, Resmikan Kantor Unit Gerai Zakat LAZ Swadaya Ummah
PEKANBARU (SW) - Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah membuka kantor Unit Gerai Zakat di  Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Pada acara pembukaan dan peresmian kantor tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Rabu (20/4).

Kantor Unit Gerai Zakat LAZ Swadaya Ummah Kecamatan Tenayan Raya ini beralamat di Jl.Hangtuah, Kelurahan Rejosari, bekerjasama dengan Klinik Herbal Medika Plus. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Piagam dan pemotongan pita oleh Wakil Walikota.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan dukungannya atas berdirinya kantor unit Gerai zakat di Kecamatan Tenayan Raya. Sehingga memudahkan bagi muzaki dan mustahik dalam mendapatkan layanan terkait Zakat, Infak dan Wakaf.

“ Selaku pemerintah Kota Pekanbaru, kami menyampaikan dukungan atas dibukanya unit gerai zakat ini untuk memberikan jangkauan layanan zakat semakin luas, semoga semakin bermanfaat bagi masyarakat”. Ungkapnya.

Dalam acara launching Unit Gerai Zakat Kecamatan Tenanyan Raya hadir Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin, Pimpinan Klinik Herbal Medika Plus, Emiliya, dan perwakilan dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru,Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Lurah Rejo sari serta tokoh masyarakat RT,RW disekitar kantor Unit Gerai Zakat.

Kementerian Agama melalui kasi penyelenggara syariah, hariati mengucapkan tahniah dan apresiasi atas dibukanya unit gerai zakat LAZ Swadaya Ummah di kecamatan Tenayan Raya ini. Kementerian Agama selaku pembina dan pengawas dari kegiatan Zakat yang berada di kota pekanbaru ini mendukung terus digiatkannya kegiatan pemberdayaan dan syiar zakat di kota pekanbaru.

Kegiatan launching ini diramaikan dengan Bazar Murah Sembako, Bazar Pakaian Bekas layak Pakai, Pengobatan Gratis.

Kantor Unit Gerai Zakat Tenayan Raya ini akan mulai beroperasi setiap hari jum’at. Bagi masyarakat yang berada disekitar kantor, dan akan membayarkan zakat, konsultasi zakat atau program pemberdayaan lainnya dapat mengunjungi kantor unit Gerai Zakat Tenayan Raya pada jam operasi tersebut.(**)
 

BEZ News Letter