Road Show Peduli Palestina Bersama Swadaya Ummah
PEKANBARU (SW) – Krisis kemanusian di Gaza – Palestina akibat penjajahan bangsa Israel yang sudah masuk tahun ke-68 mengakibatkan banyak warga yang tinggal di puing-puing reruntuhan bangunan dan barak-barak pengungsian. Untuk itu, Pada Ramadhan 1437 H ini Lembaga Amil Zakat (LAZ) Swadaya Ummah mengadakan Road Show Peduli Palestina dari  tanggal 09 Juni 2016 sampai 12 Juni 2016. Dalam kegiatan ini, LAZ Swadaya Ummah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mendatangkan Syiekh Ayman Amin Abd. Alkader dari Gaza-Palestina.

Road Show Peduli Palestian di mulai dari Masjid Raya Kota pada waktu selesai sholat zuhur. Jamaah masjid  sangat antusias mendengarkan penyampaian dari syeikh Ayman tentang kondisi Gaza-Palestina terkini. Dalam penyampainya, syeikh Ayman mengatakan saat ini penduduk Gaza sedang kesulitan mendapatkan bahan makanan karena sudah di blokade selama 10 tahun dari tahun 2006 yang lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara kita di Gaza-Palastina yang masih terjajah oleh Zeonis Israel selama 68 tahun. “Road Show Peduli Palestia ini kami laksanakan untuk membantu saudara kita yang ada di Gaza-Palestina supaya bisa bertahan hidup dari penjajahan Zeonis Israel yang sudah memasuki tahun ke-68” tutur coordinator kegiatan Febri A. Rahman.

Bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang tidak sempat hadir di acara Road Show Peduli Palestina LAZ Swadaya Ummah, bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan dalam bentuk dana melalui Gerai Zakat Swadaya Ummah Jl. Soekarno Hatta No. 70 A atau rekening Bank Syariah Mandiri nomor 701 3513 265 an. Swadaya Peduli Kemanusiaan.(**3)
 

BEZ News Letter