Relawan Swadaya Ummah Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh

Jaya (SW) – LAZ Swadaya Ummah mengirim relawan untuk menyalurkan bantuan yang terhimpun dari donatur, langsung ke lokasi pasca bencana Gempa di kabupaten Pidie Jaya, Aceh.
Relawan diberangkatkan pada Selasa (20/12) dari Pekanbaru menuju Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Dikoordinir Febri A Rahman Relawan Swadaya, bantuan disalurkan untuk membantu korban gempa.

Menurut Direktur Eksekutif Swadaya Ummah, Nuryasin bahwa dana yang terhimpun dari donatur untuk bantuan korban gempa Aceh sampai saat ini mencapai 90 Juta rupiah. Dan akan disalurkan langsung oleh relawan Swadaya ummah kelokasi bencana.


“ Swadaya Ummah akan turunkan relawan langsung untuk menyalurkan amanah dari donatur kelokasi bencana yakni kabupaten Pidie Jaya, Aceh” ujarnya.
Bantuan yang disalurkan untuk keperluan mendesak yaitu tempat tinggal sementara, paket makanan, santunan, danperalatan sekolah.

 
Menurut Febri Relawan Swadaya Ummah, bahwa masyarakat masih trauma dengan gempa yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan rumah roboh dan retak – retak. Hal ini yang menjadikan mereka harus membuat rumah sementara disekitaran halaman rumah mereka yang telah rusak terkena gempa.


“ Disini masayarakat masih trauma, karena kadang – kadang juga masih ada gempa kecil, selama saya disini saja sudah ada 5 kali terasa gempa kecil”. Ujarnya.
Febri juga mengungkapkan untuk program relawan Swadaya Ummah masih terus berjalan bersinergi dengan pemerintah setempat, masyarakat dan lembaga kemanusiaan yang lain, yang berada juga di lokasi bencana. Saat ini telah terbangun rumah sementara sebanyak 5 unit, Santunan Yatim 30 orang beserta pembina, paket sekolah 200 siswa, sembako untuk 50 Paket.
Rencana program lanjutan adalah perbaikan masjid, sekolah, pondok pesantren dan fasilitas umum lainnya.


“ Kita akan lanjutkan untuk program recovery pasca bencana yakni, perbaikan sarana umum, perbaikan rumah, perbaikan sarana pendidikan, sarana Ibadah, dan fasilitas masyarakat lainnya”. Tambahnya.


Terimakasih kepada donatur atas donasi yang diberikan sangat bermanfaat membantu saudara kita di Aceh. Semoga rizkinya diberkahi Allah SWT. Bagi masyarakat yang ingin bersama –sama meringankan beban saudara kita di Pidie Jaya, Aceh silahkan menyalurkannya melalui kantor Layanan Gerai Zakat Jl.Soakrno-Hatta No.70 Pekanbaru, atau Transfer Donasi ke Rek. BSM No. 7013513265 a.n Swadaya Peduli Kemanusiaan, dan layanan jemput Donasi 0761-565663.*(ys)

 

BEZ News Letter