Bidrohis PT.Telkom Witel Ridar , Kembali Kerjasama Salurkan Zakat Melalui LAZ Swadaya Ummah
Pekanbaru (SW) - Bidang Kerohanian Islam ( Bidrohis) PT.Telkom Wilayah Telkom Riau Daratan (Witel Ridar) kerjasama penyaluran zakat melalui LAZ Swadaya Ummah.

Penyaluran zakat karyawan PT.Telkom tersebut dikoordinir oleh Bidrohis kemudian disalurkan kepada mustahik bekerjasama dengan LAZ Swadaya Ummah. Kerjasama penyaluran ini ditandai dengan perpanjangan kerjasama antara Bidrohis PT.Telkom Witel Ridar dengan LAZ Swadaya Ummah pada Rabu (28/12)lalu, untuk periode tahun 2017.

Penanda tangananan kerjasama ini di lakukan oleh Ketua Bidrohis Bambang Dwi purwanto dan Direktur LAZ Swadaya Ummah Nuryasin disaksikan oleh Manager HR, Irwan S dan staf diruangan kerjanya.

Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin menyampaikan apresiasi kepada Bidrohis PT.Telkom yang selalu mendukung kegiatan syiar zakat dilingkungan PT.Telkom.

 “ Kami sangat mengapresiasi semangat dan dukungan Bidrohis atas program syiar Zakat dilingkungan PT.Telkom. semoga niat baik ini mendapatkan kemudahan dari Allah SWT, dan terus bermanfaat bagi kaum Dhuafa”. Ungkapnya.

 
Ketua Bidrohis, Bambang Dwi Purwanto juga berharap kerjasama penyaluran zakat ini hendaknya dapat mendorong semua karyawan untuk terus bersama – sama mendukung syiar zakat yang dikumpulkan oleh bidrohis dan disalurkan amanah zakat ini melalui lembaga pengelola zakat resmi yang ditunjuk pemerintah seperti LAZ Swadaya Ummah ini.

“ Mudah-mudahan ini mendorong kawan – kawan karyawan PT.Telkom untuk terus berkontribusi dalam menyalurkan zakatnya kepada lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah seperti halnya LAZ Swadaya Ummah,sehingga amanah dana zakat ini dapat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh kaum dhuafa”. Imbuhnya.

Pada periode kerjasama tahun 2016 yang lalu penerima manfaat dari penghimpunan zakat sebesar 72 juta rupiah adalah 400 mustahik penerima manfaat dari beberapa layanan program, yakni program layanan kesehatan, program beasiswa pendidikan, program pemberdayaan ekonomi, dan program konsumtif.

Diakhir kegiatan penanda tanganan tersebut Manager HR, Irwan juga berharap kepada semua karyawan muslim untuk menyalurkan zakat dan infaknya melalui program yang dilaksanakan Bidrohis tersebut. “ Mudah-mudahan kedepan penghimpunan zakat dilngkungan PT.Telkom semakin meningkat dan penerima manfaat semakin luas lagi”. Tutupnya

Program penyaluran zakat, infak dan wakaf yang dilakukan oleh LAZ Swadaya Ummah saat ini telah mendirikan sekolah SMP Islam Terpadu Bebas Biaya yakni SMP IT Madani, mendirikan Klinik Insani, dan Program Pemberdayaan UKM – UMMAH ( Usaha Masyarakat Mandiri Berkah), selain itu LAZ Swadaya Ummah juga menyalurkan bantuan pada bencana alam dan kemanusiaan lainnya.

Bagi Masyarakat yang ingin berzakat dan bersama menjadi bagian kepedulian dapat menghubungi Telpon 0761-565663. *(bbi)
 

BEZ News Letter