BAZNAS Provinsi Riau Jalin Kerjasama dengan Klinik INSANI Swadaya Ummah
Pekanbaru (SW) - Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Provinsi Riau menjalin kerjasama layanan kesehatan bagi Dhuafa dan Fakir Miskin dengan Klinik INSANI Swadaya Ummah.

Bentuk komitmen BAZNAS Provinsi Riau tersebut ditandai dengan penanda tanganan kerjasama antara ketua Komisioner BAZNAS Provinsi Riau Yurnal Edwar, dengan Direktur Klinik INSANI Swadaya Ummah, Nuryasin, pada Jum’at (24/2) di Kantor BAZNAS Provinsi Riau komplek Masjid Raya An-Nur Pekanbaru.


Direktur Klinik INSANI Swadaya Ummah, Nuryasin mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan BAZNAS Provinsi menjadikan Klinik INSANI sebagai mitra dalam melayani Dhuafa. “ Kami sangat  berterimakasih atas kepercayaan pimpinan BAZNAS Provinsi yang menjadikan Klinik INSANI Sebagai mitra dalam melayani Dhuafa”. tuturnya.

Adapun layanan kesehatan yang disediakan klink INSANI adalah Berobat umum, layanan Kebidanan, Persalinan, cek USG dan Khitan.

Kerjasama layanan kesehatan ini menjadi bukti nyata bahwa dengan Zakat kaum muslimin yang terhimpun dapat melayani masyarakat pada salah satu aspek kebutuhan dasar, yakni layanan kesehatan. Sehingga diharapkan juga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Zakat adalah sebuah kewajiban mengeluarkan harta dengan jumlah tertentu, bagi kaum muslimin yang telah mampu (muzaki) dengan ditandai melalui kepemilikan harta (maal) sebesar nisab tertentu, atas harta tertentu, dengan ketentuan yang telah disyariatkan dalam Islam. Zakat dapat berupa zakat Maal dan Zakat fitrah dengan ketentuan cara mengeluarkan dan penerima nya (mustahik) telah diatur dalam syariat.*(Ys)
 

BEZ News Letter