Swadaya Ummah Seninar Mendongeng
PEKANBARU (SW) Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah mengadakan pelatihan mendongeng untuk para pendidik dan orang tua, Kamis (11/5/2017) di Aula RS Awal Bross Pannam.

Acara dibuka oleh Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin.

Dalam sambutannya Nuryasin menyampaikan bahwa mendidik dan menanamkan nilai-nilai kebaikan melaui mendongeng adalah sebuah khasanah budaya yang telah dilakukan oleh para orang tua kita dahulu.

"Pendidikan melalui dongeng ini adalah khasanah budaya nenek moyang kita dulu dalam mendidik anak -anaknya sangat efektif, mudah-mudahan dapat kita Warisi kembali melaui pelatihan ini" ungkapnya.


Pelatihan mendongeng ini dipandu oleh Kak Sidik praktisi mendongeng keliling Nasional yang sengaja kita hadirkan untuk menghibur anak-anak, ujarnya.

Sambung Yasin sapaan akrapnya, pelatihan ini diadakan selama 2 hari mulai Kamis sampai Jumat. Kedepan Swadaya Ummah berharap akan terbentuk komunitas mendongeng peduli dari alumni peserta mendongeng ini. Sehingga dapat dapat mendedikasikan ilmu mendongeng untuk kegiatan kemanusiaan, seperti sebagai sarana rehabilitasi pada anak-anak korban bencana alam. tutup nuryasin.*3
 

BEZ News Letter