Peduli Pendidikan, Swadaya Ummah Survey Lahan Wakaf
PEKANBARU (SW) - Swadaya Ummah kembali akan berkontribusi lewat dunia pendidikan dengan melakukan survey lahan wakaf yang terletak di belakang Kedaung, Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru (28/7).

Survey ini dilakukan untuk melihat kondisi lahan wakaf sebelum dilakukan pemberdayaan.

"Niatnya akan kita kelola untuk program pendidikan. Bentuknya seperti apa, pastinya nanti akan kita kaji dulu, agar lebih tepat sasaran. Itu sebabnya kita lakukan survey terlebih dahulu" ungkap Nuryasin yang lansung ikut terjun kelapangan.

Lahan yang luasnya 46,5 x 20 m, letaknya tepat di belakang Kedaung Jalan Soekarno-Hatta. Dengan kondisi lahan masih kosong, dan belum termanfaatkan dengan baik.

"Harapannya nanti bisa menjadi solusi untuk peningkatan pendidikan bagi mereka yang memiliki semangat bersekolah tinggi, namun terbentur masalah ekonomi misalnya. Kita hadir memberikan solusi. Itu sebabnya Swadaya Ummah hadir ditengah-tengah masyarakat" imbuhnya lagi.

Selanjutnya, Swadaya Ummah akan lakukan penggodokan dan pematangan konsep guna pemanfaatan lahan wakaf tersebut agar lebih tepat sasaran dan bernilai manfaat luas.***
 

BEZ News Letter