Direktur Eksekutif Suwadaya Ummah Turun Langsung, Pastikan Hewan Qurban Berkualitas
PEKANBARU (SW) - Untuk memastikan hewan qurban yang akan digunakan untuk program sinergi qurban, Direktur Eksekutif Swadaya Ummah, Nuryasin langsung terjun ke lapangan (3/8).

Terjunnya secara langsung pimpinan Swadaya Ummah ini bertujuan untuk meninjau kelayakan qurban sesuai ketentuan syari’ah.

"Berqurban dengan hewan yang sehat dan layak, memberikan daging terbaik dan sesuai ketentuan syariah, itu yang ingin kita dapatkan. Untuk itu saya ingin melihatnya secara lansung ke peternakan" ungkap Nuryasin.

Survey terhadap hewan qurban ini di desa-desa sekitaran Kecamatan Kampar Kiri, hal ini dilakukan untuk mendapatkan hewan qurban berkwalitas dan layak, juga mendukung perekonomian masyarakat dipedesaan.

"Banyak peternak di desa-desa Riau yang ternaknya sangat berkwalitas. Selain untuk hewan qurban, juga kami ingin memberdayakan potensi ekonomi lokal masyarakat, terutama para pelaku ternak" imbuhnya.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang berkontribusi melalui program sinergi qurban puas, masyarakat pelosok dapat menikmati daging berkwalitas, dan peternakan lokal ikut disejahterakan.***
 

BEZ News Letter