PELIHARA LELE KOK DI EMBER?
Written by swadaya   
Monday, 29 July 2019 14:43

Jika ingin memelihara ikan, kira-kira apa yang diperlukan untuk perangkatnya? Tentu yang pertama kali adalah kolam ikan, ikan yang akan di pelihara, air, penyaringan, makanannya, dan lains ebagainya.

Lalu bagaimana jika memelihara ikan lele di ember?

Ya, begitulah uniknya kegiatan kegiatan pembuatan kolam lele praktis dalam ember di Panti Asuhan Al Akbar yang diadakan oleh Swadaya Ummah dan IDAI Peduli. Kegiatan yang dilaskanakan oleh LAZ Swadaya Ummah dan ikatan dokter anak in menuai banyak perhatian anak-anak. Terlebih bagi mereka yang suka mancing dan memelihara ikan.

 

“Kegiatan ini adalah rangkaian SWADAYA UMMAH-IDAI PEDULI, didalamnya nanti akan ada rangkaian acara. Diantaranya adalah Bedah Panti, Cek Kesehatan anak Panti, Belanja Bersama Anak Panti, dan lain sebagainya, in syaa Allah puncaknya 18 Agustus nanti” ungkap Joni Safriadi, Direktur Swadaya Ummah.

Dalam pembelajaran bersama anak panti, Instruktur dari SWADAYA UMMAH-IDAI PEDULI mempraktekkan cara memelihara ikan di ember besar. Caranya adalah dengan mengisi ember dengan ari, lalu meletakkan tanaman sepertikangkung dan lain sebagainya di permukaan.

 

“Ya in isangat menarik, apalagi caranya cukup unik bagi anak-anak. Selain bisa memelihara lele, juga bisa menanam kangkung di permukaan air” imbuhnya,

Cara alternatif seperti ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran dan solusi bagi anak-anak panti asuhan agar tetap berkreasi sekaligus mengembangkan kreatifitasnya.

(CR)

Last Updated ( Monday, 29 July 2019 14:56 )
 

BEZ News Letter