LAWAN ASAP, INI "SENJATA" SIV UNTUK SISWA
Written by swadaya   
Friday, 09 August 2019 13:49

 

Pekanbaru akhir-akhir ini mengalami pencemaran udara karena menebalnya asap yang membuat ISPU tidak sehat. sehingga aktivitas di luar ruangan menjadi

 sedikit terganggu.

 

 

Menanggapi hal ini, Relawan Swadaya Ummah (SIV), melakukan "Perlawanan" terhadap gamgguan asap yang mengganggu proses pendidikan yang dijalani siswa SMK Bina Insani, Kampar.

 

"Dengan kwalitas udara yang tidak sehat, membuat imun tubuh juga menurun. kondisi seperti ini membuat konsentrasi belajar terganggu" Ungkap Firman Saputra, SE, selaku koordinator program SIV Swadaya ummah

 

SIV melakukan "perlawanan" dengan cara yang unik, yakni membagikan "senjata" dahsyat berupa transfer knowledge dan rahasia tidak kalah dari asap.

"Kita berupaya senantiasa membuat para siswa SMK ini tidak kalah dengan asap yang mulai membuat kesehatan terganggu. kalau jiwa mereka kuat, iman mereka tidak ikut ngedrop, serta pengetahuan mereka terhadap cara bangkit dari keterpurukan merupakan senjata melawan asap yang mengganggu tubuh. alhamdulillah mereka antusias" imbuh Firman Saputra.

 

 

 

Dalam hal ini, SIV kembali menggandeng Bung Misnan sebagai motivator spiritual muda Riau. kedepannya, SIV akan terus bergerak memberikan kontribusi "penguatan ruhiyah" kepada generasi penerus bangsa. (***)

 

 

 

 

 

BEZ News Letter