MENDONGENG PEDULI YATIM-DHUAFA SWADAYA UMMAH, BERI EDUKASI DI TK FATHRIZK KIDS

Pekanbaru_Tim mendongeng untuk kepedulian yatim-dhuafa Swadaya Ummah, memberikan edukasi kemanusiaan melalui metode bercerita di TK Fathrizk Kids di jalan Taman Karya no. 70, Pekanbaru, hari jum’at (8/11) pukul 08.30 WIB s/d selesai.

 

Pemberian edukasi kepedulian tersebut disampaikan oleh Kak Joni.

 

“Menanamkan empaty kemanusiaan bisa kepada anak-anak akan lebih sampai pesannya bila di kemas dalam bentuk cerita atau kisah dalam bentuk fiksi fabel. Seperti misalnya cerita seekor singa yang begitu kuat, namun ternyata dia memerlukan perhatian penduduk hutan lainnya ketika sedang sakit dan kesulitan. Ternyata Kisah-kisah fiksi fabel semacam ini lebih mudah dicerna oleh anak-anak karena binatang memiliki ciri dan karakter yang sudah melekat pada anak-anak.” Ungkap Kak Joni dari tim mendongeng untuk kemanusiaan Swadaya Ummah.

 

Masih menurut Kak Joni, rasa empaty anak-anak lebih mudah disentuh saat berada di sunia mereka. 

 

“Mereka peduli. Bahkan tak hanya peduli, mereka rela menyisihkan sebagian uang jajannya untuk membantu saudara-saudaranya yang kurang mampu. Secara tidak disadari oleh mereka, mereka telah menjelma menjadi donatur–donatur kebaikan untuk kelangsungan pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa binaan LAZ Swadaya Ummah. Kita perlu belajar dari ketulusan anak-anak di TK Fathrizk ini” imbuh Kak Joni.

 

Mendongeng untuk edukasi kepedulian dan kemanusiaan Swadaya Ummah ini merupakan program yang dijalankan secara rutin dan bersifat berjalan ke berbagai sekolah..

 

BEZ News Letter