GAZA MEMBARA, AYO BANTU MEREKA!

Palestina_Gaza kembali mengalami penyerangan dari Israel pada bulan november 2019 ini. Roket-roket Israel menghantam jalur Gaza dan meruntuhkan bangunan-bangunan gedung.

 

Menurut informasi yang kami terima. Penyerangan di Gaza bermula untuk mencari pimpinan pasukan perjuangan Palestina bernama Abu Atha’

 

“Abu Atha’ merupakan target mereka. Namun tak dapat di pungkiri, semua itu adalah dalih untuk melakukan serangan kepada jalur Gaza. Karena roket-roket Israel tak hanya menghantam rumah kediaman Abu Atha’, namun juga menyasar ke penduduk Gaza” ungkap Husein, aktivis kemanusiaan di Gaza, Palestina.

 

Dari serangan tersebut, dilaporkan 34 jiwa syahid, 111 luka-luka, dan 15 gedung runtuh.

 

“kebanyakan yang menjadi korban adalah anak-anak dan orang tua. Mereka tertimpa bangunan yang runtuh saat sedang tertidur di dalam persembunyian. Perlu kita kethui, bahwa pada saat penyerangan dini hari lalu, antara pejuang Palestina dan Israel telah menyepakati gencatan senjata. Namun Israel telah mengkhianatinya setiap kali mereka mengadakan kesepakatan” imbuh Husein, aktivis kemanusiaan di jalur Gaza.

 

Penyerangan ini menjadi beban bagi rakyat Gaza. Karena mereka sedang bersiap untuk menghadapi musim dingin. Selain itu, bantuan dari Indonesia terus mereka nantikan untuk menyambung hidup di tanah konflik.

 

BEZ News Letter