DIDAPUK ON AIR DI RBT FM PEKANBARU, SU SERUKAN : "SAVE GAZA, SAVE PALESTINE"

Pekanbaru_Swadaya Ummah diundang untuk menjadi nara sumber dalam acara RBT TALK 90 FM Pekanbaru, Arip Nugroho berbicara tentang Gaza dan Palestina, jumat (22/11) lalu.

 

Dalam acara tersebut, Arip Nugroho sebagai narasumber utusan Swadaya Ummah mengatakan bahwa, Gaza menjadi jalur paling sentral dalam perjuangan Palestina.

 

"Gaza merupakan wilayah yang saat ini masih dikuasai oleh penduduk asli Palestina. Banyak penduduk Palestina bertahan disana di daerah yang telah dikepung itu. akibtanya, mereka lebih banyak menderita karena tidak terhubung dengan negara di luar Palestina" ungkap Arip Nugroho dalam pembicaraannya.

 

Selain itu, Arip juga mengatakan bahwa saat ini kondisi Gaza sedang mengalami musim dingin.

 

"Penderitaan itu semakin parah dengan adanya musim dingin. salju turun, curah hujan tinggi, terkadang angin badai meneror mereka. oleh karenanya, darurat musim dingin menjadi momok tersendiri bagi rakyat Palestina yang bertahan di Gaza" imbuhnya menambah informasi.

 

On air berjalan dengan sangat lancar. berbagai pertanyaan pemandu dijawab oleh Arip dengan informasi yang jelas.

 

"Saat ini Swadaya Ummah sedang mengupayakan untuk penghangatan penduduk yang tinggal di Gaza. Caranya dengan melakukan penggalangan dana ke berbagai daerah di Riau ini bersama Syeikh Palestina bernama Syeikh Bakr Sulaiman bin Ibrahim Alzamali. Tentunya, donasi itu digunakan membeli perlengkapan musim dingin seperti jaket, selimut, kasur, tenaga listrik, mesin penghangat, logistik pangan, kesehatan dan berbagai perlengkapan lainnya. kita sesuaikan dengan kebutuhan mereka saat ini. kami akan terus berkoordinasi dengan relawan kami di Gaza" Arip Nugroho menutup sesi terakhir dengan kalimat ajakan berdonasi. 

 

Tak hanya Arip Nugroho yang hadir, namun tokoh spiritual keagamaan Ustaz Zulhusni Domo pun turut menjadi nara sumber dalam RBT TALK 90 FM "Save Gaza, Save Paletine".

 

BEZ News Letter