BANJIR BANDANG ROKAN HULU, SWADAYA UMMAH KIRIMKAN BANTUAN TAHAP 1
Pasir_Swadaya Ummah reaksi cepat dalam musibah banjir bandnag di Rokan Hulu dengan mengirimkan bantuan bahan pangan dan pakaian keseharian pada hari rabu (27/11) malam hari.

Menurut Sakirin, tim penyaluran bantuan korban banjir di Rokan Hulu, bahwa banjir tahun 2019 merupakan yang terparah.

"Dari keterangan warga di lapangan, banjir terjadi setiap tahun. Namun setiap 4 tahun sekali, banjir dalam sekala besar selalu datang. Tapi tahun ini merupakan yang terparah dan terluas. bahkan ada yang banjrnya merendam hingga leher orang dewasa" ungkap Sakirin, tim penyaluran bantuan korban banjir Swadaya Ummah. 

Banjir yang merendam perumahan warga menyulitkan aktivitas keseharian warga. bahkan mereka terpaksa tidur di tempat yang lebih tinggi karena rumah mereka tak dapat ditempati.

"Di daerah Pawan, banjir tingginya mencapai pinggang kami, Pak. meski sekarang sudah surut, tapi rumah kami terendam lumpur. akibatnya kami belum bisa meninggali rumah kami" ungkap Nasrul, warga Pawan, Rokan Hulu.

Menanggapi musibah tersebut, Joni Safriadi (Direktur Swadaya Ummah) mengataklan bahwa dirinya dan lembaga yang dipimpinnya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan.

"Ya, kami sudah berkoordinasi dengan relawan kami di Pasir Pengaraian. Dari mereka kita mendapatkan informasi ada beberapa tempat yang banjirnya sangat parah dan belum surut. seperti di Bonai misalnya, atau daerah lain. koordinasi terus kita lakukan, sehingga setiap informasi mengenai musibah ini akan sangat memudahkan kami dalam menggalang bantuan apa yang mereka perlukan sebagai kebutuhan utama. tentu, sama-sama kita doakan agar musibah ini segera berakhir" ungkap Joni Safriadi, Direktur Swadaya Ummah.
 

BEZ News Letter