BERSAMA SWADAYA UMMAH, TK AL-RASYID SEMANGAT MEMBANTU PALESTINA.
Pekanbaru_TK Al-Rasyid lakukan edukasi tentang krisis kemanusia Palestina melalui kegiatan mendongeng bersama Kak Joni dari Swadaya Ummah di Kampus TK Al-Rasyid, Pekanbaru, pada hari kamis (28/11) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, TK Al-Rasyid berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan dukungan berupa moril dan materil kepada masyarakat Palestina.

“Peduli kepada Palestina merupakan bentuk perwujudan sila kemanusiaan yang adil dan beradab. Melibatkan anak-anak terhadap isu kemanusiaan di Palestina, akan membuat mereka belajar tentang makna sebuah ukhuwah islamiyah, sekaligus belajar tentang bagaimana berempati kepada sesama meski berbeda suku, bangsa dan negara” ungkap Marnita,S.Pd.I, Kepala Sekolah TK Al-Rasyid, Pekanbaru.

Menurut Kak Joni, menanamkan kemanusiaan melalui berkisah dna mendongeng, merupakan metode yang paling cocok untu mengedukasi anak-anak.

“Konflik Palestina ini kan konflik yang berkepanjangan. Untuk itu, mengenalkan Palestina dengan berkisah dan mendongeng sangat cocok bagi anak-anak. Sebab dalam perkembangannya, anak-anak tidak siap bila di beberkan fakta dan teori konflik sebagaimana orang dewasa. Selain itu, kegiatan ini juga bisa merangsang kepedulian anak-anak melalui cara berkisah dan mendongeng agar terasa dekat dengan dunia anak-anak. Mereka menyukai bermain” ungkap Kak Joni, pendongeng Swadaya Ummah 

Palestina merupakan negara krisis kemanusiaan yang memerlukan perhatian dunia. Termasuk perhatian dari Indonesia sebagai negara dengan komunitas muslim terbesar di dunia.

 

BEZ News Letter