INGIN KETULARAN HAFAL 30 JUZ, SANTRI TAHFIDZ SMPIT MADANI SOWAN KE IMAM MASJID TABRANI CENTER
Pekanbaru_Kunjungan siswa SMPIT Madani Program Tahfidz 30 juz beserta siswa Asrama, Rumah Qur'an Madani ke rumah salah seorang hafidz 30 juz mutqin, Ustadz Tajuddin Nur, Lc, Alhafidz, Imam besar Masjid Tabrani Center, jalan Bakti, pekanbaru.

Dalam kunjungan tersebut, para santri program tahfidz 30 juz SMPIT Madani mendapatkan motivasi tentang menghafal Alquran.

“Menghafal Alquran itu memiliki banyak keutamaan. Salah satunya adalah Alquran akan memberikan syafaat di hari kiamat bagi orang yang membaca, menghafal dan mengamalkannya. Jad ananda sekalian, jangan lelah untuk menghafal. Menjadi hafidz, berarti menjadikan muraja’ah sebagai pekerjaan seumur hidup. Namun ingat, lelahnya muraja’ah tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan janji Allah kepada mereka yang menjadi orang khususnya Allah” Ungkap Ustad Tajuddin saat memberikan motivasi.

Menurut Ustad Dhani Suheri, S.Pd, pengajar SMPIT Madani yang mendampingi kunjungan, bahwa kunjunagn tersebut tak hanya diperuntukkan kepada siswa saja, namun juga kepada guru, musrif, dan seluruh siswa madani diluar program tahfidz.

“Motivasi dari orang yang sudah mengalami itu rasanya berbeda. Apalagi dari seorang ulama yang tak hanya mengalami, namun juga bersih hatinya. Alhamdulillah, kami mendapatkan ilmu yang banyak serta hati kami terasa penuh dengan cahaya keimanan. Semoga ini menjadi pelejit untuk menguatkan azzam kami agar menyelesaikan hafalan dengan mutqin, serta menjadikan kami istiqomah, dan diberkahi pula dalam ikhtiar ini. aamiin” ungkap ustad Dhani setelah kunjungan selesai.

Menurut ustad Dhani, masih ada seorang ulama hafidz Alquran bersanad yang hendak dikunjungi dalam waktu dekat ini. 

“In Syaa Allah, dalam waktu dekat ini kita akan mengunjungi Al Mukaram Ustad Murtadho Habibi, Lc, Al Hafidz. Imam besar masjid jami’ Abu Ad Darda, Panam. Semoga kami kecipratan keberkahan dan terikut menjadi penghafal Alquran yang mutqin” ungkapnya kembali sambil diaminkan oleh para siswanya.

 

BEZ News Letter