DENGAN 50K, BISA GABUNG PROYEK SURGA

Kalau berbicara soal proyek, kira-kira apa yang terpikir dalam benak kita? Pasti tentang kegiatan yang telah ditetapkan awal pekerjaannya, waktu selesainya (biasanya dibatasi waktu dan sumber pendanaan), untuk mencapai tujuan dan hasil yang spesifik juga unik. Umumnya menghasilkan sebuah perubahan besar yang bermanfaat serta memiliki nilai tambah.

 

Lalu bagaimana dengan proyek surga? Tentu sebuah kegiatan yang sifatnya sementara, unik dan berkelanjutan, untuk menghasilkan sesuatu yang besar dan bernilai surga. menarik bukan?

 

Swadaya Ummah mengadakan proyek surga berupa donasi mushaf Alquran yang akan di berikan untuk memberantas buta huruf Alquran.

 

Seberapa besar keuntungan dari proyek ini?

 

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mengerjakan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri”.

(QS. Faathir: 29-30).


Dalam kitab Shahihnya, Imam Al-Bukhari meriwayatkan sebuah hadits dari Hajjaj bin Minhal dari Syu’bah dari Alqamah bin Martsad dari Sa’ad bin Ubaidah dari Abu Abdirrahman As-Sulami dari Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Alqur`an dan mengajarkannya.”

 

Masih dalam hadits riwayat Al-Bukhari dari Utsman bin Affan, tetapi dalam redaksi yang agak berbeda, disebutkan bahwa Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Alqur`an dan mengajarkannya.”

 

Dan masih banyak lagi dalil-dalil lain tentang keutamaan belajra dan mengajarkan Alquran.

 

Dalam proyek ini, Swadaya Ummah mengajak kepada segenap kaum muslimin untuk bersama-sama mengadakan Alquran. Alquran itu nantinya akan digunakan untuk media belajar dan mengajar Alquran di berbagai daerah serta memberantas buta huruf Alquran. Jika pahala mengajar dan belajar Alquran saja sebesar itu, lalau bagaimana dengan para donatur yang mengadakan Alquran?

 

“Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya.” (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad).

 

Mendonasikan Alquran termasuk dalam membelanjakan harta dijalan Allah. maka ia telah berniaga dengan Allah tanpa adanya kerugian sama sekali. Setiap Alquran yang digunakan, maka mengalir pahala kepada para donatur.

 

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan ??? satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi)

 

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Pelajarilah Al Quran ini, karena sesungguhnya kalian diganjar dengan membacanya setiap hurufnya 10 kebaikan, aku tidak mengatakan itu untuk ??? , akan tetapi untuk untuk Alif, Laam, Miim, setiap hurufnya sepuluh kebaikan.” (Atsar riwayat Ad Darimy)

 

Ma Sya Allah, sebanya kitulah pahala yang mengalir kepada pqara donatur karena menjadi sebab para masyarakat membaca Alquran serta mengamalkannya. Selama orang tersebut terus membaca dan melekat ilmunya karena sebab Alquran yang kita donasikan, maka selama itu pulalah pahala mengalir kepada para donatur. Paroyek surga yang sangat menjanjikan bukan?

 

Wallahu a'lam 

 

Transfer Donasi  

BSM No. Rek. 701 3513 265

a.n. swadaya unnah


Konfirmasi 

082392388134 

 

BEZ News Letter