CINTA MASJIDKU, CINTA KEBERSIHAN

Mencintai masjid, berarti sama dengan mencintai kebersihannya. Karena menjaga kesuciannya, sama dengan menjaga kenyamanan beribadah. Bahkan Allah mengatakan,

 

"........Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan orang-orang yang menyucikan / membersihkan diri”. (QS. Al-Baqarah : 222)

Rasulullah juga mengatakan,

 

"Kebersihan itu sebagian dari iman" (HR. Ahmad)

 

Bertapa banyak masyarakat yang belum benar-benar peduli dengan kebersihan. Padahal kebersihan melambangkan kesehatan. Sebagaimana Rasulullah katakan,

“Dua kenikmatan yang banyak manusia menjadi rugi (karena tidak diperhatikan), yaitu kesehatan dan waktu luang”. (HR. Al-Bukhari)

 

Oleh karenanya, Swadaya Ummah mengambil inisitaif tersebut. Para jamaah yang datang menggunakan sepatu, tak perlu lagi ke toilet menggunakan sepatunya. atau, jamaah lain yang hendak ke toilet, bisa menggunakan sandal wudhu untuk menghindari najis di lantai toilte. Karena najis-najis tersebut, bisa membuat sholat menjadi tidak sah.

 

Dalam langkah mengantisipasi kenyamanan beribadah tersebut, Swadaya Ummah menyumbangkan sandal berwudhu yang dapat di gunakan untuk menjadi penjaga kesucian kaki dari najis yang ada di toilet.

 

Cinta Masjidku, Melakukan pengadaan dan penyaluran sandal untuk jamaah Masjid Muslimin Arengka atas pada hari Kamis, 23 Januari 2020. Semoga ibadah yang kita jalankan senantiasa khusyu'. Aamiin.

 

BEZ News Letter