"Sampaikan kepedulian bagi Pendidikan Anak Indonesia, dengan menjadi Donatur Beasiswa Cerdas"
LAZ Swadaya Ummah dan LAZNas Chevron Indonesia Serahkan Bantuan Korban Banjir Kampar

BANTUAN KORBAN BANJIR : Relawan LAZNas Chevron Indonesia dan LAZ Swadaya Ummah menyerahkan bantuan korban banjir bandang di Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu.


Kampar Kiri Hulu, Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah dan LAZNas Chevron Indonesia, Sabtu (10/12)  lalu memberikan bantuan bahan makanan dan bantuan bahan untuk pembuatan rumah bagi korban bencana banjir bandang di Desa Batu Sanggan dan Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Bantuan senilai Rp. 20 jt ini langsung di serahkan oleh Branch Manager LAZNas Chevron Indonesia Cabang Rumbai, Budi Suhari dan Branch Manager LAZ Swadaya Ummah Cabang Kampar, Muhammad Anshori  melalui masing-masing Kepala Desa. Penyaluran bantuan kali ini merupakan kegiatan kerjasama dua Lembaga Amil Zakat di Wilayah Riau dalam Emergency dan Disaster Program.

Pada kesempatan ini team rombongan juga meninjau Kantor Kepala Desa, Pustaka Masyarakat dan Sekolah-sekolah yang rusak akibat lumpur banjir bandang serta meninjau lokasi rumah dan  menyerahkan bantuan papan senilai Rp. 4 jt  kepada Bapak M. Syafei korban banjir yang rumahnya hanyut. Tokoh masyarakat serta sekretaris desa setempat mengatakan bahwa banjir kali ini merupakan banjir terbesar setelah tahun 1978.

Kondisi ini menyebabkan sebagian mata pencaharian mereka hilang karena umumnya mereka memiliki kebun karet. Karena banjir kebun karet dan hasil panen mereka hingga 60 ton serta sejumlah perahu hanyut dibawa arus. Sekretaris Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Alam Ray mewakili masyarakat menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan yang diberikan masyarakat melalui LAZ Swadawa Ummah dan LAZNas Chevron Indonesia.

 

BEZ News Letter