RA RAUDHOH HASANAH, TANAMKAN KARAKTER BAIK LEWAT KISAH

Taman Kanak-Kanak Raudhoh Hasanah selenggarakan edukasi penanaman karakter baik melalui kisah dan mendongeng bersama Kak Firman, dari LAZ Swadaya Ummah, jum’at (21/2) di jalan Budi Daya, Panam, Pekanbaru. Ada banyak karakter yang bisa ditanamkan melalui media berkisah dan mendongeng. salah satunya adalah karakter suka menolong dari kisah Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam yang menolong orang tua renta di pinggir pasar dengan roti lembutnya.
“Kita juga memabngun image bahwa tiada tokoh yang paling sempurna untuk dijadikan teladan kecuali Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam” Ungkap Kak Firman, Pengkisah LAZ Swadaya Ummah. Namun juga tak dapat dipungkiri, usia kanak-kanak sedang mengalami proses perkembangan otak. untuk melatih kreatifitas dan caranya berimajinasi, mednengarkan dongeng juga bagian yang perlu dilakukan.
“Menanamkan karakter baik melalui kisah nabi dan para sahabat, memicu kreatifitas anak-anak dengan mengajak mereka berimajinasi melalui fiksi fabel seperti dongeng brokoli di dalam kulkas, yang ingin menjadi menu terlezat bersama penduduk kulkas” Imbuh Kak Firman. Selain itu, mengajak anak-anak terjun langsung untuk berdonasi dengan apa yang mereka miliki juga menjadi bagian dari edukasi jiwa dan empati terhadap sesama.
“ZISchool menjadi solusi terbaik dalam mengajarkan tentang kepedulian kepada sahabat mereka yang kruang beruntung sejak usia kanak-kanak. Selain terlibat langsung, juga melatih anak-anak untuk terbiasa dengan hal-hal demikian sehingga dapat menjadi sarana untuk menangkal penyakit al wahn” Tutur Kak Firman.